Bikin Ngakak....! WNI di Australia yang Sebut Jokowi 'Pakde' Ini Dapat Hadiah Sepeda




Infoteratas.com - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah warga negara Indonesia di Sydney, Australia, Minggu (26/2/2017). Pertemuan ini direkam dalam video yang diunggah di akun twitter resmi Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang warga Indonesia bernama Mika berdiri sepanggung dengan Presiden Jokowi dan merasa deg-degan.

"Mika, kita sadar bahwa negara kita terdiri dari 710 suku bangsa. Pertanyaan saya, cukup sebutkan 7 suku bangsa yang ada di Indonesia?," kata Presiden Jokowi kepada Mika diatas panggung.

Dengan terbata-bata, Mika menjawab Suku Dayak, Suku Badui di Banten, Suku Jawa, Suku Bugis, Suku Batak, Suku Sunda. Namun saat menjawab Suku yang ketujuh, Mika menjawab Suku Papua. Kontan jawaban ini dikiritik oleh Jokowi. "Suku di Papua itu banyak. Ada Suku Asmat dan lain-lain," kata Jokowi yang disambut gelak tawa para hadiri.

Mika merasa nervous dan terus terang mengakui dirinya sedang deg-degan. "Terus terang saya deg-degan Pak. Nggak bisa mikir Pak!," ujar Mika yang kembali disambut gelak tawa hadiri.

Akhirnya dengan susah payah, Mika memberikan jawaban ketujuh yang benar. "Suku Betawi, pak!," tutur Mika yang berasal dari Yogyakarta dengan lega.

Karena berhasil menjawab pertanyaan 7 nama suku bangsa di Indonesia, Mika dipersilakan duduk kembali. Namun sebelum duduk, Presiden Jokowi menyatakan dirinya akan mencatat alamat lengkap domisili Mika. "Nanti akan saya kirimi sepeda," tutup Jokowi yang disambut dengan riuh para hadirin diaspora WNI di Sydney.(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Ngakak....! WNI di Australia yang Sebut Jokowi 'Pakde' Ini Dapat Hadiah Sepeda"

Posting Komentar