Bikin Ngakak...! Begini Momen Saat Choky Sitohang Ikut Kuiz Berhadiah Sepeda Jokowi


Infoteratas.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan sosialisasi tax amnesty di Jakarta. Ini menjadi sosialisasi terakhir yang dilakukan presiden mengingat program tax amnesty alias pengampunan pajak akan berakhir pada akhir Maret 2017.

Berbeda dengan sosialisasi-sosialisasi sebelumnya, kali ini Jokowi tampak santai. Ia membuka pidatonya dengan sedikit berkelakar. Kebetulan, dalam acara sosialisasi ini, Choky Sitohang menjadi master ceremony (MC).

"Tadi Choky bilang ingin sepeda dari saya, kalau bisa menjawab pertanyaan saya, saya beri," ucap Jokowi yang kemudian dibalas tawa oleh puluhan ribu pengusaha di JIExpo, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dari bawah panggung, Choky memotong pembicaraan Jokowi. "Maaf Pak, tapi tolong jangan beri saya pertanyaan nama-nama ikan di Indonesia," ucapnya.

"Justru itu, sebutkan lima jenis ikan di Indonesia, lima saja," kata Jokowi.

Choky pun dengan semangat menjawab dengan menyebutkan ikan kembung, ikan mujair, ikan belida, ikan teri, dan ikan lele.

"Yang terakhir apa tadi, coba diulangi?," tanya Jokowi.

"Ikan lele," jawab Choky.

"Ooo..saya kira ikan tongkol," celetuk Jokowi yang kemudian disambut riuh tawa para peserta sosialisasi.

Untuk diketahui, pada pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) khusus untuk siswa yatim piatu pada Kamis, 26 Januari 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jokowi mengajukan pertanyaan kepada Aris.

Siswa kelas III SD itu ditantang untuk menyebutkan nama ikan, baik yang hidup di air asin maupun tawar. "Negara kita Indonesia kan lautnya luas 2/3 Indonesia adalah laut samudra. Sebutkan empat saja nama ikan," tanya Jokowi.

"Ikan lele, ikan paus, ikan-ikanan-lah," jawab Aris. Jawaban ini kembali membuat hadirin tertawa.

Jokowi pun cukup terpingkal mendengar jawaban Aris. Pundaknya sampai naik turun saat tertawa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian meminta Aris melanjutkan jawabannya.

"Kok ikan-ikanan-lah gimana. Apa lagi? Banyak ikan," ucap Jokowi.

"Ikan lele, ikan teri, ikan paus, ikan tongkol," jawab Aris.

Setelah berhasil menjawab dengan baik, Aris diizinkan mengambil sepeda sebagai hadiah karena berhasil menjawab pertanyaan Jokowi.

Dalam acara sosialisasi itu, Jokowi menekankan bahwa pentingnya pajak bagi Indonesia. Di sisi lain, kebijakan pengampunan pajak ini dipastikannya tidak akan terulang lagi. Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada para wajib pajak yang belum mengikuti program tax amnesty untuk segera mengikuti.

Hadir dalam acara itu‎ Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Hukum dan Ham Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, dan Jaksa Agung HM Prasetyo. (Yas/Gdn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Ngakak...! Begini Momen Saat Choky Sitohang Ikut Kuiz Berhadiah Sepeda Jokowi"

Posting Komentar