Bantu Polisi Buru Pemilik Seword.com, Kominfo Bilang Begini...............!


Infoteratas - Keberadaan situs opini Seword.com yang meresahkan beberapa pihak turut ditanggapi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kominfo mengaku siap membantu Kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

Dijelaskan oleh Semuel Abrijani Pangerapan selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Kominfo dapat melakukan penelusuran terkait penulis konten. Namun, ia mengingatkan bahwa hal tersebut harus dilakukan berdasarkan hukum yang berlaku.


"Kalau kontennya bersifat fitnah, kita bisa bantuin Kepolisian cariin. Tentunya di bawah koridor hukum yang berlaku," ujarnya usai acara Workshop dan Sosialisasi kebijakan Safe Harbor Policy di Jakarta, Senin (27/2/2017).

Untuk itu, ia meminta masyarakat agar berperan aktif dalam melaporkan konten-konten negatif yang berisikan kebencian. Hal itu dilakukan agar membantu tugas kepolisian dan Kominfo untuk menghapus konten tersebut.

"Sejauh ini kami sudah banyak menegur media yang menampikan konten negatif. Kalau mereka sudah memperbaiki konten, kami persilakan buka kembali," lanjutnya.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kasus ini sedang dalam proses pendalaman. Lebih spesifik ia mengatakan Seword.com ditangani tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (okezone)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Polisi Buru Pemilik Seword.com, Kominfo Bilang Begini...............!"

Posting Komentar