Sampaikan Pidato di HUT PDIP, Megawati Sindir Pemukulan Widodo Sampai Sindir Ormas Ini Menohok Banget........!


Infoteratas.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan ulang tahun ke-44. Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi dan JK memasuki Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta, bersama dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pukul 10.00 WIB, Selasa (10/1/2017). Jokowi kemudian duduk di antara JK dan Megawati. Jokowi tampak memakai batik bernuansa merah dan hitam. 

Seskab Pramono Anung terlihat mengiringi saat mereka masuk. Tampak pula mantan Wapres Try Sutrisno bersama mereka. Acara kemudian dimulai dengan pertunjukan tari-tarian adat Indonesia.

Dalam pidatonya, Megawati menyampaikan tentang nilai-nilai Pancasila. Megawati mengkritik keras organisasi-organisasi yang anti Pancasila. Bahkan Megawati juga menyampaikan pesan Ir. Soekarno yang sangat menohok.

"Jika hendak menjadi orang Hindu, jangan menjadi orang India. Jika hendak menjadi orang Islam, jangan menjadi orang Arab. Jika hendak menjadi ornag kristen, jangan menjadi orang Yahudi. Jadilah orang Indonesia.....!"

Dalam pertengahan pidato, Megawati sempat menyindir pihak-pihak yang berupaya melengserkan Jokowi. 

"PDI Perjuangan selalu berdiri kokoh menjaga kelangsungan pemerintahan Jokowi-JK sebagai pemerintahan yang terpilih secara langsung. Jadi Kalau ada yang macam - macam, pak Presiden, pak Wapres panggil saja kita,"

Sontak saja, semua yang hadir menjadi riuh bertepuk tangan. Terlihat Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla merespon dengan langsung berdiri dan memberi hormat.

Megawati juga  berkomentar terkait pengeroyokan  kader ranting, widodo oleh ormas LPI, yang merupakan organisasi sayap FPI.

"Kalau ada yang mau macem-macem. Anak buah saya juga ada loh. Dan anak buah saya sudah ada yang digaplok. Nanti kalau sudah sembuh akan saya berikan hadiah," tegas Megawati, disambut tepuk tangan gemuruh para kader PDIP.

"Anak-anak saya nakal-nakal, pak. Tapi kalau untuk bangsa dan negara. Jiwa rela mereka berikan,"lanjut Megawati.

Pidato Megawati ini pun kemudian dilanjut oleh Presiden Joko Widodo. Sampai berita ini diturunkan, acara ini masih berlangsung. (Infoteratas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampaikan Pidato di HUT PDIP, Megawati Sindir Pemukulan Widodo Sampai Sindir Ormas Ini Menohok Banget........!"

Posting Komentar