Pasha Polisikan Anggota DPRD Palu atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik


Infoteratas.com - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said yang populer disapa Pasha Ungu melaporkan Anggota Komisi B DPRD Palu, Ridwan Basatu ke Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Ridwan dituding telah melakukan pencemaran nama baik terkait sewa kontrak rumah Pasha di hunian elit Citraland, Palu.

Laporan Pasha diterima Kepala Siaga Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian, Ajun Inspektur Polisi Satu Bachtiar pada Kamis 19 Januari 2017 lalu. Pasha menuding Ridwan Basatu mengeluarkan pernyataan terkait sewa kontrak rumah Pasha yang dibiayai APBD Kota Palu, Minggu (15/1).

Dalam Laporan Polisi Nomor 30/I/2017 itu, Ridwan dilaporkan telah melakukan pencemaran nama baik.

"Itu asal ngomong. Kita masukkan laporan ke Polda. Ini tidak pantas dikeluarkan oleh anggota Dewan," kata Pasha di sela-sela lomba panahan di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017).


Sebelumnya, kepada wartawan di Palu, Pasha menyatakan buat dia pribadi pernyataan Ridwan itu tidak masalah. Hanya saja karena dampaknya ke Pemerintah Kota, ia kemudian melaporkan Ridwan Basatu atas pernyataannya tersebut. Pasha juga mengatakan bahwa bila Ridwan memang tidak pernah mengeluarkan pernyataan soal sewa rumah Rp 1 miliar, ia mesti melaporkan media yang melansir berita itu ke Polisi. 

Ridwan H Basatu, di Palu, Rabu (11/1), meminta Pemerintah Kota Palu tidak membayar kontrakan pribadi Pasha di kompleks hunian elite Citra Land di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore. Anggota Dewan Kota dari Partai Hanura itu menegaskan kontrakan pribadi Pasha tidak boleh dibebankan atau dibayar lewat APBD Kota Palu.

"Itu dapat menjadi masalah dalam penggunaan anggaran daerah. Kontrakan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah atau keuangan daerah, sehingga tidak boleh sewenang-wenang menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi," tutur Ridwan yang juga menyampaikan hal tersebut saat rapat asistensi anggaran di DPRD. 
(elz/ear)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasha Polisikan Anggota DPRD Palu atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik"

Posting Komentar