Jadi Trending Topik #GuritaCikeasFPI, Agus Bakal Hidupkan Lagi Gurita Cikeas?


Infoteratas.com - Malam ini, linimasa Twitter sedang ramai hesteg #GuritaCikeasFPI. 

Bahkan artikel terkait Boni hargens kembali menjadi perbincangan.
Berikut kutipannya:


Pengamat Politik Boni Hargens menilai kemunculan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam panggung politik Ibukota merupakan bagian dari skenario Partai Demokrat untuk menghidupkan kembali 'Gurita Cikeas' yang berjaya saat Indonesia dipimpin Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dengan demikian, kata Boni, janji kampanye AHY yang katanya bakal menerapkan tata kelola pemerintahan akuntabel, transparan, dan berintegritas, sangat sulit terealisasi karena dia berasal dari parpol yang sarat kasus korupsi.

"Tata kelola pemerintahan yang bersih itu cuma janji-janji manis AHY. Saya enggak yakin bisa. Dulu saja Demokrat punya tagline 'katakan tidak pada korupsi', tapi buktinya banyak kader Demokrat yang korupsi," kata Boni saat dihubungi rmoljakarta, Senin malam (14/11).

Selain berasal dari parpol yang sarat kasus korupsi, AHY juga sangat minim pengalaman dalam kancah politik, sehingga sangat tidak pantas memimpin DKI Jakarta.

"Makanya kita harus waspadai bangkitnya gurita Cikeas," kata Boni.

Sebelumnya, keraguan akan komitmen Agus dalam meningkatkan kualitas birokrasi yang bersih dan bertanggungjawab juga diungkapkan Direktur Megapolitian Strategis Indonesia, Ade Adriansyah Utama.

Beban terberat Agus mewujudkan birokrasi bersih, kata Ade, antara lain datang dari Partai Demokrat yang punya track record buruk terkait tindak pidana korupsi. Selama periode kedua kepemimpinan SBY, 2009-2014, tujuh elit bintang mercy dijebloskan ke penjara karena tersangkut korupsi.

Yakni, Anas Urbaningrum (ketum), M Nazaruddin (bendahara), Andi Mallarangeng, Hartarti Murdaya (dewan pembina), Jero Wacik (sekretaris majelis tinggi), Sutan Bhatoegana (ketua DPP), serta Angelina Sondakh (wasekjen DPP).

"Mertuanya juga mantan narapidana, mau ngomong apalagi," ucap Ade.

"Sekarang jualan bersih, bagaimana bisa. Tugas negara (di militer) saja ditinggalin," katanya.

Terkait ramai hesteg #GuritaCikeasFPI, meme-meme kocak pun muncul seperti berikut ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Trending Topik #GuritaCikeasFPI, Agus Bakal Hidupkan Lagi Gurita Cikeas?"

Posting Komentar