Diperiksa Polda Jabar, Begini Penampakan Massa pro FPI & Massa Anti FPI


Infoteratas.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Syihab atau Habib Rizieq, direncanakan bakal menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat hari ini, Kamis (12/1/2017). Pemeriksaan terhadap Rizieq ini terkait kasus dugaan penistaan Pancasila.

Ratusan massa dari FPI pun sudah memenuhi halaman luar Polda Jabar. Kedatangan mereka untuk mengawal pemereksian Rizieq yang perdana ini. Rizieq sebelumnya mangkir dari panggila penyidik Polda Jabar.

Namun, di waktu yang bersamaan, massa yang kontra terhadap Rizieq, yakni LSM GMBI, pun turut hadir. Meski sempat di warnai kericuhan, polisi dapat melerainya. Polisi menyiagakan 500 personel guna mengawal massa.

Pemeriksaan terhadap imam besar FPI itu berlangsung di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017). Massa yang mengawal proses tersebut juga sudah memenuhi halaman Mapolda Jabar sejak pukul 08.00 WIB.

Massa yang datang berasal dari FPI dan sejumlah ormas mengatasnamakan masyarakat Sunda. FPI merupakan massa yang pro terhadap Habib Rizieq, sedangkan masyarakat Sunda yang kontra.

"Pengamanan ini untuk mengantisipasi gesekan kedua kubu massa yang datang," kata Kabid Humas Polda, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar.

"Massa FPI diperkirakan yang datang 3.000 orang, sedangkan masyarakat sunda sekitar 4.000-an," menambahkan.

Seperti diketahui, Rizieq dilaporkan oleh putri Presiden pertama Indonesia, Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan penghinaan terhadap Pancasila. Namun, Bareskrim melimpahkan laporan tersebut ke Polda Jawa Barat.(vr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diperiksa Polda Jabar, Begini Penampakan Massa pro FPI & Massa Anti FPI"

Posting Komentar