Catat Ya.....! Media Pro Jokowi-Ahok Diblokir Pemerintah, Jokower-Ahoker 'kaga' Ribut, 'kaga' Protes...!


Infoteratas.com - Warga internet pada Ahad, 1 Januari 2016 meramaikan dunia maya dengan tagar #StopBlokirMediaIslam.

Tagar ini diramaikan netizen menyusul pemblokiran 11 situs dakwah dan media Islam. Di antara situs yang diblokir oleh Menkominfo adalah Nahimunkar.com, Gensyiah.com, Kiblat.net, Islampos.com, Suaranews.com, Izzamedia.com, Voa-islam.com, Dakwahtangerang.com, Bisyarah.com, Muqawamah.com, dan abuzubair.net.

Sejak pukul 12.00 WIB, tagar #StopBlokirMediaIslam telah menempati urutan pertama trending topik Indonesia.

“Rumput Aja dijaga, apalagi NKRI. Media Islam itu menjaga NKRI. J[an]g[a]n asal blokir. Teliti dulu. #StopBlokirMediaIslam,” ujar @bayprio, salah seorang netizen. Cuitannya ini telah di-retweet 743 kali dan disukai oleh 65 orang.

Sementara, akun @jituofficial menyapa Menkominfo Rudiantara terkait pemblokiran. “Hallo @rudiantara_id @kemkominfo Tahun baru 2017, umat Islam dihadiahi pemblokiran media. #StopBlokirMediaIslam,” cuit @jituofficial. Hingga pukul 15.00 WIB, sudah ada 11.000 cuitan #StopBlokirMediaIslam.

Dalam konteks pemblokiran tersebut, Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman menghimbau kepada umat Islam untuk bangkit dan melakukan pembelaan.

“Umat Islam harus sadar dan melakukan pembelaan. Misalnya melalui sosmed dan memberikan dukungan kepada media Islam,” tukasnya.

Hal yang sama juga terlihat terpantau di akun pegiat media sosial Jonru, memprotes keras blokiran sejumlah media tersebut.

Padahal, dalam hal ini pemerintah bukannya tidak adil menghapus situs-situs tersebut. Faktanya pemerintah juga sebelumnya sudah memblokir sejumlah media pro jokowi dan media pro ahok diantaranya:

1. Islamtoleran.com
2. IslamNkri.com
3. Beritateratas.com
4. Hatree
5. Nkritoday
6. Ahok.org
7. Indoheadlinenews.com
8. Tasbihnews.com

Namun, pemblokiran sejumlah situs diatas tidak menyulut emosi pendukung Jokowi-Ahok. Toh para pendukung tetap enjoy tidak ribut apalagi protes.

Sekali lagi, jangan samapai berlindung dibalik kata Islam, untuk mencari pembenaran. Padahal faktanya sejumlah situs islam yang diblokir pemerintah seringkali memberitakan berita hoax.

Dalam hal ini, pemerintah tentu saja punya kriteria tersendiri dalam melakukan pemblokiran sejumlah situs. Karena bukan hanya situs islam, situs lain juga diblokir. Jangan bilang pemerintah tidak adil...!(Infoteratas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat Ya.....! Media Pro Jokowi-Ahok Diblokir Pemerintah, Jokower-Ahoker 'kaga' Ribut, 'kaga' Protes...!"

Posting Komentar