Jelang Aksi 2 Desember, Ini Yang Terjadi di Monas....!!


Infoteratas.com - Kesibukan jelang aksi damai 2 Desember mulai terlihat di Monas, Jakarta Pusat. Sejumlah orang mulai beres-beres mempersiapkan fasilitas untuk aksi damai yang akan diisi dengan ibadah bersama.

Pukul 13.30 WIB, Kamis (1/12/2016,) terlihat 4 truk yang berada di Monas. Truk-truk ini berada di pintu barat yang berdekatan dengan Istana.

Keempat truk membawa besi-besi rangka untuk panggung mimbar, karpet, dan pendingin udara (AC). Sebuah tenda untuk tamu VVIP juga disiapkan lengkap dengan puluhan kursi.


Personel polisi yang berjaga, Iptu Muryono mengatakan kepolisian memfasilitasi penyiapan kebutuhan aksi damai yang akan ditutup dengan salat Jumat bersama besok, Jumat (2/12).

"Kita menyiapkan yang mereka butuhkan, (sekarang) menunggu panitia," sebutnya.


Polisi, TNI dan pihak terkait ikut membantu persiapan kebutuhan fasilitas pendukung aksi damai 2 Desember. Beberapa fasilitas pendukung di antaranya tempat wudhu yang terbagi di tiap sisi Monas. Selain itu juga terdapat toilet, posko kesehatan, mobil air minum, ambulans, dan mimbar untuk salat Jumat. 


Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar sebelumnya menyebut Polri menurunkan sekitar 22.000 personel untuk mengamankan aksi damai tersebut.

Personel yang dilibatkan juga akan mengatur mimbar bagi khotib dan pintu masuk ke Monas hingga tempat parkir untuk kendaraan massa yang telah ditentukan.

Polisi juga akan mengawal massa yang datang dari daerah dengan pengamanan secara estafet, agar perjalanan massa berlangsung tertib dan aman. (fdn/fjp)



Subscribe to receive free email updates: